-->

10 Hal yang akan membuang waktumu

10 Hal yang akan membuang waktumu - faizalhusaeni.com - faizal husaeni

Semua orang mempunyai waktu yang sama dalam satu hari. Anak-anak, remaja, muda maupun tua pasti mendapatkan 24 jam dalam sehari. Namun tidak semua orang dapat menikmati dan memanfaatkan waktu tersebut dengan baik. Kita tidak menyadari bahwa sering sekali membuang-buang waktu, entah itu karena satu hal atau lain sebab. Postingan kali ini, akan berbagi mengenai hal apa saja yang membuang waktu kita dalam "10 hal yang akan membuang waktumu".

1. Menunggu inspirasi datang

Insipirasi tidak dapat kita prediksi kapan datangnya. Kadang tidak muncul sama sekali, kadang juga muncul secara membludak. Tapi kita tidak sadar kalau menunggu inspirasi terlalu lama,  itu sama saja membuang-buang waktu yang kita miliki. Padahal dari pada menunggu inspirasi datang, lebih baik melakukan hal lainnya yang mungkin lebih penting daripada menunggu inspirasi itu sendiri.

2. Mengeluh dan protes

Kamu pernah letih menjalani hari? biasanya kita sering kali mengeluh dan tak jarang mencuat protes dalam diri sendiri.
"Halah capek bener ih!"
"kok gini bener sih!"
"kenapa sih, harus gue mulu!"
Mengeluh dan protes itu silahkan saja, asalkan jangan terlalu sering dilakukan. Karena lebih banyak negatifnya dibandingkan manfaatnya.

3. Terlalu mengkhawatirkan perkataan/pendapat orang lain

Manusia adalah makhluk sosial dan saling berhubungan dengan orang lain di masyarakat. Dan percaya atau tidak, ada saja orang yang tidak suka dengan kita. Lalu terdengarlah oleh kita tentang ketidaksukaan orang itu. Pada akhirnya kita menjadi khawatir akan perkataan orang tersebut. Dari pada memikirkan omongan orang itu, lebih baik kamu acuhkan saja orang itu.

4. Membandingkan diri dengan orang lain

Tiap orang pasti memiliki perbedaan, entah itu perbedaan fisik maupun  karakter. Mungkin orang itu lebih baik dari kita, lebih sejahtera dari kita, dan lain sebagainya. Dari pada membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik kita mulai perbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

5. Tidak punya prioritas

Untuk menyelesaikan suatu hal, baiknya kita menentukan dulu mana yang harus kita kerjakan terlebih dahulu, mana yang dikerjakan kemudian. Karena, kalau kita mengerjakan sekaligus secara bersamaan, yang ada malah pekerjaan tersebut tidak akan selesai. Kalaupun selesai, palingan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, dan pada akhirnya lagi-lagi waktu yang menjadi korbannya.

6. Mengulang kesalahan yang sama

Kamu pernah mengulang kesalahan yang sama? kalau mengulang sekali, mungkin itu sudah biasa. Tapi kalau mengulang kesalahan yang sama berkali-kali, berarti ada hal yang harus kamu perbaiki sesegera mungkin. Kenapa? karena kalau kamu jatuh ke dalam lubang yang sama berkali-kali, itu artinya kamu sudah menghambat kesuksesanmu dengan hal yang fatal dan tentunya itu menyita waktumu.

7. Takut gagal

Berapa kali kamu mengalami yang namanya gagal? sekali atau bahkan berkali-kali gagal itu adalah hal biasa. Ya memang sudah seharusnya kegagalan itu harus kita lewati sebelum kemudian keberhasilan menghampiri. Tidak ada satu orangpun yang tidak pernah mengalami yang namanya kegagalan. Semua orang pasti takut gagal, tapi bukan itu yang terpenting. Yang terpenting adalah kamu bisa melawan rasa takut akan kegagalan itu dan coba bangkit serta menghadapi kegagalan tersebut.

8.Berusaha membuat semua orang senang

Ada perasaan bahagia tersendiri ketika kita dapat membuat seseorang di sekitar kita senang. Mungkin kita bisa membuat senang satu atau dua orang. Tapi perlu diingat, bahwa kita tidak bisa membuat semua orang senang. Karena kita adalah makhluk yang tidak sempurna.

9. Mencoba melakukan segalanya dengan sempurna

Siapa yang tidak ingin menyelesaikan suatu hal dengan sempurna. Pasti semua orang menginginkannya, dan saya pun demikian. Kamu bekerja pasti menginginkan hasil maksimal dan sempurna, menyelesaikan studi dengan nilai sempurna, memiliki kekasih yang sempurna dan lain sebagainya.
Padahal di dunia ini sebenarnya tidak ada yang namanya kesempurnaan. Kita hanya bisa mencoba untuk mendekati sempurna. Oleh karena itu, tidak heran kalau kita selalu melakukan segalanya sampai sempurna, yang ada hanyalah membuang waktu semata.

10. Terlalu banyak minta tolong

Manusia tidak dapat hidup sendiri, makanya ia mengenal yang namanya kata "tolong". Karena manusia adalah manusia tidak berdaya tanpa bantuan orang lain. Tapi kalau kita terlalu sering minta tolong, ternyata itu juga tidak bagus untuk kita sendiri, belum lagi orang akan memandang kita sebelah mata karena terlalu sering meminta bantuan. Selagi masih bisa dilakukan sendiri, mengapa harus minta tolong.

Hal yang paling jauh bukanlah sejauh mata memandang. Melainkan kembali ke waktu yang sudah berlalu. Karena waktu yang lalu tidak dapat kita lalui kembali, seberapapun kamu ingin mendatanginya. Ada sebagian orang yang melewatkan waktu begitu saja seolah waktu itu akan terus membersamainya, padahal waktu yang akan datang, merupakan waktu yang baru. Itulah 10 hal yang akan membuang waktumu.
Manfaatkan waktu sebaik mungkin, karena ia tidak akan pernah kembali.

0 Response to "10 Hal yang akan membuang waktumu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel