-->

Pengalaman Gym di Celebrity Fitness

Pengalaman Gym di Celebrity Fitness-faizalhusaeni.com-faizal husaeni.jpg

Pengalaman saya gym di celebrity fitness begitu panjang, dan pada tulisan ini saya akan membahas kenapa saya memutuskan untuk bergabung. Jujur, saya adalah orang yang malas berolahraga. makanya tidak heran, kalau saat itu perawakan saya gemuk. Bisa dikatakan, saya mengalami obesitas ringan. Memang masih ringan, tapi tidak menutup kemungkinan akan berubah menjadi obesitas berat. 

Keinginan untuk memulai hidup sehat berawal semenjak saya sakit-sakitan. Iya, sakit yang umumnya orang rasakan. Entah kenapa, saat itu saya selalu merasakan pegal-pegal di bagian paha. Paha kiri reda, pindah ke paha sebelah kanan, yang mana lama-lama pegal ini makin menyiksa diri.

Tiga hari sudah saya meninggalkan kewajiban sebagai seorang guru. Betul, saya seorang guru SD. Malu rasanya sudah tiga hari tidak mengajar. Untung saja saat itu sedang berlangsung Penilaian Tengah Semester (PTS). Alhamdulillahnya, ada teman yang mengajar olahraga sudi menggantikan untuk mengawasi anak-anak di kelas.

Waktu terus berlalu, kini memasuki hari keempat. Empat hari lamanya saya hanya melakukan sedikit aktivitas di kasur, sesekali berjalan pincang untuk sekadar ke kamar mandi dan dapur.
"luar biasa betul penyakit ini, sampai-sampai berjalan pun harus terpincang-pincang seperti ini". pikir saya dalam hati.
Entah, saya sakit apa waktu itu, diajak berobat pun saya malah bandel, "ah nanti juga sembuh sendiri kok kasitnya". pikir saya lagi.
Alhasil, akhirnya di hari kelima saya menyerah dengan penyakit ini dan memutuskan untuk pergi ke dokter. Diantarlah saya  ke dokter langganan yang berlokasi tidak jauh dari rumah.

Singkat cerita, dokter bilang sih asam urat saya tinggi. Mendengar diagnosa dokter tersebut, saya pun terdiam sesaat. sambil bertanya-tanya dalam hati,
"halah perasaan saya masih muda, setahu saya asam urat itu penyakit orang lanjut usia".
Tapi setelah penjelasan dari dokter, saya mengerti, ternyata penyakit asam urat bisa menyerang siapa saja, terlebih bagi orang gemuk seperti saya ini. Lalu dokter memberikan obat pereda sakit. Syukur alhamdulillah, setelah berobat ke dokter, akhirnya sakit di paha perlahan mulai membaik.

Sejak kejadian tersebut, saya bertekad untuk membakar lemak dan penyakit di badan saya yang sudah setahun belakangan ini hinggap. Dengan pertimbangan yang cukup panjang, saya memutuskan untuk rutin jogging (lari santai) setiap sore di taman kota. Yang tinggal di Tangsel pasti tahu taman kota (tamkot) yang dimaksud.

Seminggu berlalu, semenjak penyakit sakit paha itu hilang. semoga saja rasa sakit itu jangan datang lagi. Dirasa cukup fit, akhirnya sore itu saya mulai jogging.
satu putaran mengelilingi taman kota saya masih kuat, dua putaran napas saya sudah mulai berat, dua setengah putaran saya tidak sanggup lagi untuk lari. Sembari pandangan buram dan ngos-ngosan, duduklah saya di bangku panjang.
"anjir, engap amat bener inih. Padahal dulu muterin Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kuat dah". Gumamku dalam hati."Oh iya, itu kan 6 tahun lalu, sewaktu saya tidak segemuk sekarang". timpalku dalam hati.
Jogging sore ternyata hanya bertahan selama dua hari. Waktu yang singkat untuk tekad yang awalnya kuat. Tekad sesaat lalu kemudian hilang tanpa kabar. Cara pertama yang saya lakukan gagal, beralihlah saya ke cara kedua. Cara ini kedua ini memang membutuhkan tekad dan keuangan yang kuat tentunya. Mulailah saya searching kesana kemari sambil mengumpulkan referensi sebanyak mungkin mengenai pusat kebugaran, tempat gym atau tempat fitness yang sesuai dengan kebutuhan saya. Kriterianya yang penting tempatnya nyaman, dekat dengan rumah, dan terpenting adalah bulanannya ramah di kantong. Karena setahu saya, bergabung menjadi member fitness tidaklah murah.

Beberapa pilihan sudah dicatat. kelebihan dan kekurangan masing-masing tempat sudah saya ketahui, mendaftar online agar dapat free trial juga udah, Lantas saya menentukan kapan hari H untuk berkunjung ke salah satu tempat gym atau fitness tersebut. Kalau dilihat dari lokasi dan harga sih masih masuk akal.

sehari berlalu, dua hari lewat dan sampai hari terakhir pun akhirnya kunjungan ke salah satu tempat gym pun gagal. Free trial selama tujuh hari pun hangus. Alasan kenapa tidak datang? karena saya selalu menunda-nunda,
"ah besok aja deh, duh ngantuk, ngoreksi ulangan harian dulu deh". 
Niat hanyalah niat, tekad tinggalah tekad dan berkunjung pun tidak terealisasikan.

Hingga pada akhirnya, tepatnya di sore hari pertengahan bulan Oktober 2018 tiba-tiba ada nomor kantor 021-××× menelepon ke handphone saya.
Mr.X: "Halo, selamat sore dengan bapak Faizal Husaeni?". tanya mas-mas lewat sambungan telepon.
Saya: "Iya betul dengan saya sendiri, ini siapa ya?". tanya saya kembali.
Mr.X: "ini saya Mr.X dari celebrity fitness".
Saya: oh iya ada mas? 
Mr.x: mas waktu itu pernah mendaftar di celebrity fitness kan?".  
Saya: "Oh iya mas pernah" (waduh, sejak kapan saya daftar online celebrity fitness, perasaan gak pernah deh, fix ini mah penipuan nih. Eh tapi kok dia tahu nama saya ya, nama lengkap pula). gumamku dalam hati. 
ekitar 5 menit saya berbincang-bincang dengan Mr.X via telepon, kesepakatan untuk bertemu di lokasi celebrity fitness pun terjadi.
Keesokan harinya saya datang langsung ke celebrity fitness teraskota BSD. Bertemulah saya dengan mas-mas yang berbicara via telepon kemarin. ditanyalah saya alasan kenapa ingin bergabung menjadi member celebrity fitness. Di situ dijelaskan secara gamblang oleh si mas nya kelebihan celebrity fitness dibandingkan tempat gym lain, fasilitas yang disediakan, pilihan paket yang sesuai kebutuhan, jasa pelatih pribadi/personal training (pt) , sampai biaya apa saja yang mesti saya bayarkan, serta kesepakatan lainnya.

Setelah dijelaskan secara jelas, saya pun mulai tertarik dengan yang ditawarkan. Intinya menjadi member celfit ada dua macam, ada one club dan merah putih(banyak club). Maksudnya one club yaitu kita hanya boleh latihan di satu tempat dimana kita mendaftar saja. Sedangkan yang satunya lagi, kita bisa latihan di seluruh celfit yang ada di Indonesia. Kurang lebihnya seperti itu.

Saya akhirnya memutuskan untuk ambil yang one club saja, toh saya tidak akan pergi jauh selain sekitaran BSD ini. Lagi pula karena jarak dekatlah yang akhirnya membuat saya bergabung di celfit ini. Dan kebetulan juga saat itu kata mas-masnya sedang ada free trial bagi member baru selama 2 minggu. Wah, saya makin tertarik saja untuk ikut bergabung di celebrity fitness ini.

Kesepakatan terjadi, saya pun memutuskan untuk bergabung menjadi member celfit (singkatan celebrity fitness). Adapun biaya yang saya keluarkan saat mendaftar di celebrity fitness yaitu sebagai berikut.
  1. Jasa personal training (pt) selama 3 sesi atau 3 pertemuan sebesar Rp.600.000
  2. biaya admin + tas celfit sebesar Rp.175.000
  3. biaya bulanan pertama (mendapat potongan) sebesar Rp.459.200
Setelah ditotal, maka biaya awal saat mendaftar di celebrity fitness yaitu sebesar Rp.1.234.200
Untuk personal training wajib diambil kata si masnya. Untuk selanjutnya sih terserah kita, mau diperpanjang atau nggaknya sesi pt nya. 
Dan untuk biaya bulanan awal saya dapat diskon dari harga normal Rp.574.000 menjadi Rp.459.200, dan untuk bulan berikut dan seterusnya saya dikenakan Rp.574.000 
catatan penting; kalau kita berhenti sebelum 12 bulan, maka akan ada pinalty yang harus dibayar. Yakni sejumlah biaya 1 bulan langganan.
Menurut kamu worth it gak sih biaya segitu? Bagi saya yang hanya guru honorer, mungkin cukup besar. Tapi alhamdulillah saya punya simpanan yang sudah saya kumpulkan semenjak kuliah dulu. Jadi masalah worth it atau tidaknya, saya kembalikan ke masing-masing orang. kalau saya sih karena alasan kesehatan, yasudah saya bulatkan tekad untuk bergabung di celebrity fitness.

Alasan utama kenapa saya gym di celebrity fitness, kenapa gak di tempat lain adalah karena kebutuhan saya dan lokasi yang dekat dengan rumah. Selain itu, karena peralatan dan fasilitas di celebrity fitness cukup lengkap. Apalagi banyak kelas yang disediakan, mulai dari body combat, cycling, body pump, yoga, zumba dan lainnya, lengkapnya silahkan kunjungi website resminya celebrity fitness Dari semua kelas, saya rutin mengikuti kelas body combat dan cycling (rpm).

Sampai tulisan diposting, sejak Oktober tahun 2018 sampai pertengahan April 2019 saat ini, alhamdulillah sudah membuahkan hasil. Berat badan saya turun dari 88kg menjadi 70kg. Memang cukup lama bagi saya, tapi yang paling penting adalah kondisi kesehatan saya membaik, pegal-pegal dibagian paha karena asam urat tinggi sudah jarang sekali muncul. Dan sekarang saya sadar, bahwa sehat itu mahal dan sangat penting. Untuk apa banyak uang tapi sakit-sakitan. Lebih baik banyak uang tapi badan sehat bugar.

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS.Ar-Rahman ayat 13)

0 Response to "Pengalaman Gym di Celebrity Fitness"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel